Seputar Banjarnegara

Amin Nurdianto 13 Juni 2016 12:15:51 WIB

Balita Direbut dari Gendongan Ibunya

BANJARNEGARA, SATELITPOST -Jajaran Polres Banjarnegara masih melakukan pendalaman terkait percobaan penculikan terhadap bayi dan ibunya yang terjadi di wilayah Polsek Kalibening, Kamis (9/6) kemarin.
Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol I Komang Sarjana SH SIK mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Riyati (33) sedang menggendong anaknya Riskiyah Ibrohim (3) warga Desa Gunung Langit RT 3 RW 1, Kecamatan Pandanarum pulang dari kebun.
Kepada polisi saat dimintai keterangan menceritakan, kejadian percobaan penculikan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, selepas ia memetik buah kopi. Di jalan, tiba-tiba dia dihentikan oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan mobil Toyota Kijang warna biru.
Dua pelaku turun dari mobil dan sempat menanyakan ke Riyati arah menuju Desa Kaliboja. Setelah ditujukkan, tiba-tiba salah satu pelaku justru merebut anak yang ada di gendongan Riyati dan membawa masuk ke dalam mobil. Seketika itu juga Riyati mempertahankan buah hatinya. Seketika itu pula Riyati diseret masuk juga ke mobil oleh para pelaku.
Di dalam mobil dengan posisi mobil masih berjalan, Riyati diancam para pelaku. Satu pelaku kemudian mengeluarkan handphone dan mengambil foto-foto anak Riyati hingga berkali-kali. Kemudian pelaku tersebut sempat bilang bahwa anak yang akan diculiknya jelek dan mengatakan ke komplotan lain untuk diturunkan saja.
"Pelaku ini juga mengancam korban untuk tidak berteriak. Bahkan, pelaku juga sempat menghubungi suami korban melalui ponselnya, tetapi tidak ada jawaban," kata Kompol I Komang.
Hingga saat ini, pihak kepolisian belum dapat memastikan apa yang sebenarnya akan dilakukan para pelaku ini. Saat berada dalam mobil, pelaku juga sempat meminta korban untuk menulis pada kertas yang sudah disediakan pelaku.
Setelah berjam-jam mobil tersebut berjalan, ibu dan anak tersebut diturunkan di ruas jalan Mayangan daerah Wiradesa, Pekalongan.
Korban pertama kali ditemukan oleh seorang satpam bank di Pekalongan sekitar pukul 15.00 WIB yang kemudian diantarkan ke Polsek Wiradesa Polres Pekalongan.
"Dari Polsek Wiradesa itulah korban di bawa ke Posek Kalibening oleh petugas Brigadir Dwi Yanwar dan Brigadir Iswanto. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban ternyata warga Gunung Langit RT 03 RW 01 Kecamatan Kalibening. Saat ini korban dan anak balitanya sudah kembali pada keluarganya," ujarnya.
Dikatakannya, hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku percobaan penculikan balita dan ibunya. Menurut penuturan korban, di dalam mobil para penculik juga terdapat senjata tajam.
"Kami masih dalami kasus ini, apakah murni percobaan penculikan,trafficking, atau pemerasan. Karena pelaku sempat menghubungi suami korban," katanya.
Dari kondisi ini, dia mengimbau pada seluruh masyarakat Banjarnegara untuk lebih waspada terhadap maraknya aksi penculikan. Bahkan dia juga mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal atau bahkan tidak kenal sama sekali di jalan.(oel/yon)

Komentar atas Seputar Banjarnegara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

104.4 MHz. FM Radio


Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Streaming Radio Suara Banjarnegara

Sinergitas Program

Layanan Mandiri & Info


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Website Desa Versi-Android

Silahkan klik Gambar untuk unduh Aplikasi Website Desa Versi Android.

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa GUNUNGGIANA

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung